Senin, 11 Januari 2010

Cara Memelihara laptop/notebook

Cara memelihara laptop agar tetap awet

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memelihara c lapibaiktemenkamu..karena ini barang elektronik dan bisa cepat rusak apabila tidak dirawat maka ada beberapa perawatan yang mungkin bisa membantu agar c lapibaiktemenkamu dan temenaku bisa tetap bersinar laksana mentari, ini dia tips singkatnya :

  1. Perhatikan kondisi fisik c lapi dengan mengelap menggunakan kain yang lembut dan tidak menggores bahan c lapi.
  2. Gunakan penyedot debu/vacum kheuseus untuk menyedotdebu di dalam lubang-lubang kecil c lapi.
  3. Gunakan lap/kain yang lembut untuk merawat c lapi.
  4. Bawa c lapi dalam wadah yang lembut dan tidak panas juga tahan air biar c lapi g kehujanan.
  5. Gunakan tune-up utilities atau software yang bisa memelihara dan meningkatkan kinerja c lapi biar loading g lama.
  6. Kalo lagi ngecharge c lapi, untuk jaga-jaga batereinya dicabut aja karena kalo udah lama dan baterei penuh maka bisa merusak baterei yang akhirnya mengakibatkan baterei jadi lowbat, prinsipnya mirip Handpone aja, jangan mengisi baterei c lapi kelamaan melebihi batas cell baterei.
  7. Jangan membawa c lapi dalam tas jinjing yang menarik kejahatan ketika lagi jalan sendiri, sering kejadian dideket kosan saya mahasiswa/i yang dirampok laptop karena diintai dari siang hari, keliatan bawa lapi ditas jinjing. Untuk amannya bawa ditas backpack/gendong aja, lowprofile aja deh biar aman..ini pentingloh menjaga agar kita tidak kehilangan dan tidak rugi, apalagi kalo ada data penting didalam c lapi wah gawat tuh,,,beli laptop sih bisa nyari duit dulu beli lagi, nah data gimana coba..beda kan??!
  8. Back-up data dari c lapi secara periodik supaya ada data cadangan apabila c lapi rusak terkena virus atau kemalingan naudzubilah..
  9. Scan virus atau defrag c lapi secara periodic supaya tetep good performance.kadang-kadang c virus ada yang bersemayam dan tidak keliatan, gejalanya kaya mata hardisk kedip-kedip, lola (loading lama) dan semacamnya..
  10. Peluk dan pegang erat c lapi jangan jatuh ketangan-tangan jail...haha..

Sudah itu mungkin beberapa tips menjaga barang kesayangan semacam mahluk c lapi tadi,keep save okay!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar